Menu

Ketua MPR mendukung pembentukan klub kepresidenan dalam bentuk DPA

Ketua MPR mendukung pembentukan klub kepresidenan dalam bentuk DPA

ismeozelhediye.net – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung gagasan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membentuk klub kepresidenan.
Bamsoet berpendapat bahwa Klub Kepresidenan harus diformalkan seperti Dewan Pertimbangan Agung (DPA) sebelumnya.

“Kalau Pak Prabowo setuju, akan lebih baik jika diformalkan seperti DPA (Dewan Pertimbangan Agung) dulu, di mana para mantan presiden dan wakil presiden bisa ikut serta. Namun jika hanya sebuah forum seperti di Amerika Serikat, itu juga tidak masalah,
kata Bamusut pada Rabu (8/5/2024) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Bamsut menekankan bahwa terserah kepada Prabowo untuk meresmikan Klub Presiden. Namun, jika diformalkan, para mantan presiden akan memiliki wadah yang jelas untuk berdiskusi dengan presiden dan memberikan masukan kepadanya.

Para mantan presiden yang terpilih akan ditempatkan secara formal, karena mereka bangga menjadi dewan penasihat tertinggi presiden yang sedang menjabat. Ini akan memberi mereka rumah, tempat, dan identitas yang jelas,
kata Bamthoat.

Menurut Bamsut, gagasan klub kepresidenan sangat penting sebagai wadah bagi para mantan presiden dan wakil presiden. Pengalaman mereka diharapkan dapat memberikan pelajaran berharga bagi presiden dalam membangun masa depan Indonesia.
Pengalaman mereka akan menjadi pelajaran berharga bagi Presiden dalam membangun masa depan Indonesia.

“Kita memiliki beberapa presiden yang sudah menjabat satu atau dua periode, seperti SBY, Jokowi, dan Mega,
Ini penting untuk menghadapi dan menyelesaikan persoalan bangsa secara gotong royong’, tutupnya.

About the Author: 7iw2g

Tinggalkan Balasan